Senin, 20 Juni 2011

Bolu Gulung Strawberry By Ila

Dear Ibu-ibu peri yang baik hati,

Ini adalah laporan pertamaku...resep ini hasil aku liat-liat resep di para suhu.. n akhirnya aku nemu punya mbak rina sofiany (makasih mbak sharing resepnya). Aku buat dengan otang yang aku panasin dulu sekitar 15 menit sambil nyiapin bahan. Bikinnya n ngegulungnya nggak sesusah yang aku bayangin, tinggal ngikutin semua tips so jadilah...Hasil kuenya lembut banget n yummy, bikinnya cepet makannya pun cepet.. hehehehe


Bolu Gulung ala Rina Rinso
Bahan :
3 butir kuning telur
3 butir telur antero
70 gr gula pasir
1 sdm emulsifier
1 sdm susu bubuk
40 gr tepung terigu
10 gr maizena
1 sdm baking powder ==> aku nggak pakai
½ sdt vanila
1 sdm susu cair

Cairkan :
65 gr margarine

Olesan : selai strawberry ==> klo aku

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven di suhu 180C.
  2. Kocok gula, telur dan emulsifier sampai berjejak dan kental.
  3. Masukkan tepung terigu, vanila, dan susu bubuk, aduk rata.
  4. Masukkan margarine cair dan susu cair, aduk rata.
  5. Siapkan loyang ukuran 24x24x4, olesi dengan mentega dan kertas roti.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang, oven 10 menit, 5 menit terakhir letakkan di rak paling atas.
  7. Bila sudah matang balik ke atas serbet, gulung dalam keadaan panas, kemudian lepas lagi. Setelah itu oleskan dengan bahan olesan, gulung dan padatkan. Siap disantap.
salam bergulung-gulung
ila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar