Kamis, 23 Juni 2011

Chocoberry Brownies Roll by Diyah Musfiroh

Dear Nyonya Bolgul 2 ( colek Mb Rita hehehe),

Kali ini mau laporan bolgul dengan resep brownies yang biasa aku bikin, sebenernya masih kurang puas soalnya belum bisa bikin bolgul yang dahsyat ( hehehe maapkeun kayaknya aku deh host even NCC yang ABG banget). 
Tapi insyaallah ntar mau bikin lagi ( pgn eksekusi choconougat roll cake ), kali ini lapor yang ini dulu aja ya....

Chocoberry Brownies Roll

Bahan :
4 btr Telur
100 gr Gula Pasir
1/2 sdt Emulsifier ---- aku pake SP
50 gr Tepung Terigu----- aku pake segitiga
50 gr Coklat Bubuk ---- campur dengan terigu
100 ml minyak sayur
50 gr DCC --- ditim campur dengan minyak aduk rata
1/2 sdt essence vanila
1/2 ons selai blueberry
WCC secukupnya untuk topping

Cara Membuat ;
* Panaskan klakat dan siapkan loyang --- aku pake ukuran 23X28 cm
* Kocok telur, gula, SP sampai mengembang dan kental berjejak
* Masukkan terigu & coklat bubuk kedalam adonan dengan cara di ayak, aduk rata
* Tuang campuran minyak & DCC, aduk rata
* Tuang kedalam loyang ratakan dan masukkan dalam klakat
* kukus kurleb 10-15 menit sampai matang
* Keluarkan dari klakat dan balik loyangnya lalu bagi 2 ( dapet 2 gulungan 23x14cm)
* Beri olesan selai blueberry dan gulung 
* Potong tiap gulungan jadi 5 buah mini bolgul dan hias dengan WCC cair

yuuuk bolgulnya dah siap untuk dinikmati, tapi lebih enak masukkan kulkas dulu :)

Salam,
Diyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar