Selasa, 28 Juni 2011

Choconougat Roll Cake by Rita Desyanti

Bolgul ini aku bikin untuk laporan Bolgul Week NCC yang kebetulan aku adalah co-host even tersebut. Ngiler dan terkagum-kagum sama kreasi member yang bagus2, unik dengan berbagai macam rasa dan filling. Dalam even ini, NCC Surabaya mendapat kesempatan untuk menjadi host dan aku berpasangan dengan m'Diyah. Setelah mikir2 lama akhirnya aku putuskan untuk bikin resep Bu Fat karena penasaran kayanya kok nyoklat banget. 

CHOCONOUGAT ROLL CAKE
Recipe by: Fatmah Bahalwam

Bahan A:
4 btr           kuning telur
3 btr           telur utuh
120 gr        gula kastor
10 gr          cake emulsifier : aku ga pake

Bahan B:
65 gr          tepung terigu
10 gr          coklat bubuk
10 gr          susu bubuk
10gr           Maizena

Bahan C:
75 gr          mentega, lelehkan
1 sdm        susu kental manis
1 sdt          pasta coklat BF : aku ga pake

Bahan D:
5 sdm        selai cokelat
2 sdm        selai kacang kasar

Cara membuatnya:
1.      Aduk rata bahan C, sisihkan.
2.      Kocok bahan A sampai kental, masukkan bahan B, aduk rata, tuangi bahan C, aduk balik hingga rata.
3.      Tuang adonan kedalam loyang 26x26x4cm, panggang dalam oven suhu 200’C hingga matang dan permukaannya kering.: aku 10 menit api bawah 5 menit api atas
4.      Angkat, balik diatas kertas roti, polesi dengan ganache, gulung segera
5.      Poles bagian luarnya dengan cokelat ganache, potong-potong, hias dg buah jeruk mandarin, daun mint dan cokelat bentukan.: aku ga pake

Rasanya memang nyoklat dan perpaduan selai kacang dan coklatnya membuat bolgul ini istimewa.
Pas waktu menggulung, bolunya patah.. akhirnya browsing dan baru tahu kalau menggulung harus dialasi dulu... Wokeh... langsung dialasi dan digulung panas-panas. Waktu dingin baru diolesi selai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar